cari yg kau mau

Minggu, 01 Januari 2012

2012 tahun hunting tulang rusuk


sebelumnya ini mo ngomentari judulnya dulu, hahahaha.. gatau juga tiba-tiba dapat ilham nulis judul model begitu. jadi ingat dulu tetangga pernah dapat kartu valentine yang isinya kurang lebih gini :
"wanita itu bukan diciptakan dari kaki pria untuk jadi bawahannya, wanita juga bukan diciptakan dari kepala pria untuk jadi atasannya, tapi wanita itu diciptakan dari tulang rusuk pria untuk berada di sampingnya, dekat dengan hatinya untuk disayangi".
 
ngomong-ngomong soal pasangan hidup, taun ini aku janji mau serius dan ga main-main lagi. ora et labora :) soal dikasih Tuhan atau pending ke taun depan itu biar jadi rahasia-Nya, karna soal rezeki, umur, jodoh cuma Dia yang tau dan Dia pasti ngasih yang terbaik buat aku. usia aku sudah 26 tahun. aku dari dulu memang ga pernah mikir buat nikah muda. sekali lagi ini pendapat masing-masing. soalnya temen-temen aku di usia yang sama bahkan sudah punya buntut masing-masing tuh, hahaha. kakak ku cewek dua-duanya dan mereka nikah di usia 27 tahun. jadi sekarang aku sudah mulai serius memikirkan hal ini. bukannya mau nyontek si kakak-kakak cerewet ituh, tapi kayaknya sudah cukup aja. yah, pendapat orang macam-macam lahh. namanya juga manusia, kita gabisa maksain opini kita ke orang lain. ga sedikit yang bilang aku "pemilih". helooo..!! sapa sih aku?! cuma manusia biasa. kalo masalah kelebihan dan kekurangan kan relatif dari sisi mana orang memandang. yang pasti aku selalu berfikir kalo aku jauh dari sempurna. malahan ga jarang juga aku minder :p

sebenarnya bukan ga ada orang yang bilang mau serius sama aku. Tuhan sayang sama aku. banyak yang mau benar-benar menawarkan hubungan serius dengan komitmen yang saat ini memang aku inginkan. aku menghargai orang-orang berani itu. tapi permintaanku sepertinya belum q temukan pada sosok mereka. aku tidak minta macam-macam kan Tuhan?! apa aku salah kalo cuma minta "waktu" sampai aku benar-benar siap. aku mau menyelesaikan s2 ku dulu. trus apa aku salah kalo cuma minta untuk bisa tetap tinggal di kota ini. aku mau terus dekat dengan orangtua ku. walau nanti tidak tinggal satu rumah pun sama mama-bapa tapi paling tidak aku masih ada di kota ini. aku mau suatu hari nanti masih bisa menengok mereka, membahagiakan mereka di hari tua mereka. aku mau suatu hari nanti mereka mengajariku merawat cucu-cucu mereka seperti dulu mereka merawat aku dengan limpahan kasih sayang mereka. aku berharap walau sudah nikah nanti aku masih bisa berbakti pada mereka selain kepada suamiku.

aku janji sama mama-bapa buat nyelesain studi ku bulan maret ini. habis selesai baru aku mau mikir masalah nikah. yang kemaren-kemaren dan yang sudah-sudah sih mereka yang menawarkan hatinya buatku ga mau nunggu lama. tapi yasudahlah, anggap aja belum jodoh. sekarang aku memang sudah mikir ke arah sana, tapi bukan berarti juga asal-asalan aja nerima seseorang. aku juga ga mau ngecewain orang tua dalam milih pendamping. aku ga punya criteria khusus, bagi aku semua ciptaan Tuhan baik. tapi manusiawi kan kalo aku suka beberapa sifat yang membuat aku nyaman. yang prinsipil adalah masalah seiman. selebihnya aku sangat-sangat berharap punya pendamping yang humble, humoris dan cinta keluarganya (that’s all!!). humble itu penting, aku kurang respect sama orang-orang yang belum apa-apa sudah bongkar-bongkar harta karun atau title atau isi otak yg mau tumpah. hidup itu sedang-sedang ajalah, yang overload itu gabaik. masalah humoris supaya nyambung aja (HAHAHAHA..:D). maklum aku sangat-sangat suka becanda, so kalo ga nyambung garing lah jadinya (kriukkkk…K). dan masalah cinta keluarga, kalo hal itu sudah mendarah daging insayaAllah nati juga akan diterapin ke keluarga kecil kami, insyaAllah J
satu lagi yang bikin kuping aku ga enak, masalah pendidikan. sama kaya postingan terdahulu aku sudah pernah bilang kalo cuma setengah bahkan seperempat hati aja waktu masuk s2 ini, sisanya kemauan ortu. pernah tuh ada yang temen yang bilang “kalo tika s2 kayaknya bisa-bisa pacarnya s3”. owalahhh… opo kuwiii??!!! kalo bayangan aku seseorang yang sudahj s3 punya botak di berbagai arah (cape deh…). tapi yasudahlah, kucing mengeong ayam tetap nyeker (halah, pepatah apa inihhh??! apa ajadeh, soalnya gasuka pake istilah anj*ng). Alhamdulillah pikiranku ga gitu-gitu amat. aku ga gitu memikirkan masalan title apa yang dibawa nanti. tapi bapa memang maunya aku punya pasangan yang sarjana dan punya pekerjaan tetap (cuma itu yang ditekankan). mau d3 ke’, s1 ke’, s2 ke’ atau s-teler  apa aja ga masalah. buktinya kaka aku yang nomor 2 kan apoteker (yah karena sampe ngambil profesi jadi setara s2 lah), tapi suaminya s1 aja ga masalah tuh. Tuhan itu maha bijak, rezeki ga ditentuin sama title-title itu. 

sekarang terus terang ada yang memang mau serius. tapi aku baru sadar ternyata aku kurang sejalan sama orang romantis. aku malah mikirnya lebay, ada apa denganku Tuhan?! mungkin karena bapa selama ini terlalu protektif sama anak-anaknya, terutama sama aku, jadi aku suka risih kalo belum apa-apa sudah tiap hari tanyanya “lagi ngapain? di mana? sama siapa? de-el-el”. trus ngasih kata-kata yang temen bilang romantis, tapi kalo aku bilang itu lebay. biasa-biasa ajalah, toh nanti kalo jodoh juga bisa ngumpul dan mungkin aku ga risih lagi jawab pertanyaan-pertanyaan model begitu. tapi kalo masih belum sekedar pedekate dengan begitu kode-kodenya malah bikin aku ilfil, astagfirullah. mungkin ini karena aku memang suka sama orang yang kalo memang suka sama aku ga sekedar musatin perhatiannya ke aku aja, aku juga mau dia bisa sosialisasi sama temen-temen aku. sampai sini ternyata aku ini cerewet juga yaaa… tapi justru permintaan simple ku ini yang bikin keliatan cerewet.

yang jelas saat ini aku perlu banyak konsen ke tesis yang kalo bisa bulan depan sudah finish, amin. sebenarnya ada satu sosok sederhana yang aku suka saat ini. humoris, ya..!! itu yang pertama aku liat darinya. kalo ngobrol jadi santai. sepertinya orangnya penyayang sama keluarganya. tapi sampai sekarang cuma bisa berteman. aku ga mau terlalu berharap besar, nanti kan sakitnya juga besar. tapi kalo boleh milih aku suka sosoknya. tapi sekali lagi cuma Allah yang tau siapa dan kapan jodohku dating. dan bagaimanapun yang dikasih Tuhan nanti, pastinya itu yang terbaik buatku. semoga senantiasa dimudahkan dan diberkahi, amin.

kasih sayang itu kaya kuku, akan indah kalau dirawat dan dijaga, perlu dipotong karna akan lebih indah kalau sesuai porsinya dan tidak berlebihan yang membuat orang menjadi protektif



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda... ^_^