cari yg kau mau

Minggu, 25 Desember 2011

beda itu indah kalau diperindah tanpa meninggalkan garis kita

hoahhmmm...
sebenarnya aku sdh sangat ngantuk, tapi rasanya sayang kalo ga posting hari ini.. :p

oke d'mulai dari pagi pas bangun. karena hari ini natal, trus semua stasiun tv nayangin semua yg berbau natal, so aku n mama mulai berbalas pantun (halah malah ga nyambung). singkatnya pendapat kita sama. agama memang prinsip. kita wajib mempertahankan prinsip kita, kepercayaan kita. tapi bukan berarti juga memutus silaturahmi dengan orang-orang dengan kepercayaan yg berbeda. kita merasa benar dengan kepercayaan kita, begitu juga mereka yg berbeda pasti memiliki kebenarannya sendiri. kalo terus mempermasalahkan perbedaan, hidup ga akan indah. melecehkan, merendahkan atau mengejek kepercayaan orang lain sama aja merendahkan kita sendiri, karena Tuhan tidak suka perpecahan, dan aku yakin semua agama mengajarkan hal yg sama.

oo iya, hari ini temen2 yg dari bjb, mtp kmaren ngajak nonbar "Hafalan Sholat Dellisa", cerita yang diinspirasi dari bencana tsunami Aceh 26 Desember 2004 lalu. dan kesimpulannya aku ikut nonton, sama mama. alhamdulillah Allah ngasih mama yg bisa diajak gaul sama tmn2 aq, siapa aja. dan terus terang dari 3 anak mama aku juga yg hampir kenal semua teman mama. sekarang mulai bahas filmnya. ya ampuunn.. hampir semua bagian film ini bikin aku mewek. ganti tisu aja sampe 3 kali bookk, piye to duniaa??!! sedih tenan filmnya ya Allah. pokoknya jadi sering istigfar dan bersyukur sama hidup aku pas nonton ini film. cerita seorang gadis cantik yg kehilangan ketiga kakaknya, ibunya dan kaki kanannya. ada bagian yang menggambarkan toleransi umat beragama juga di dalamnya, di mana Dellisa diselamatkan relawan Amerika dan dirawat suster yg beda kepercayaan dengannya. bukan cuma itu, masih banyak cerita haru di dalamnya. belum lagi liat akting Reza Rahardian yang selalu kuat kalo megang karakter apapu (in my opinion). pokoknya aku selalu suka film2 aktor ganteng ini. gak salah pokoknya dapet aktor terbaik di 3hati 2dunia 1cinta (film fave eike inihh). owalah, ko jadi ngomong ngalor ngidul ya?! intinya pas keluar studio 4 aku gak berani angkat wajah, malu kalo keliatan mata sembab. msh kerasa panas soalnya. sampe ini tadi aja si kaka negur ko mata aq kaya abis nangis. tapi biasalah, aku kan pinter ngibul, soalnya kaka yg nomor dua ini gampang dikibulin. trus aku liat2an sama mama sambil senyum :')

abis nonton aku sama mama makan2 trus pulang. etapi ga langsung pulang ke rumah juga. kita mampir ke tempat sepupu mama (sepupu duakali katanyahh). aku pernah beberapa kali diajak ke sana, tapi yg aku ingat kbetulan pas org2 d'sana ga ada di rumah. dan hari ini semua pada ngumpul. kali ini kembali membuat aq banyak2 bersyukur. rumah sodara mama ini di gang sempit. trus rmahnya.. kayaknya ga usah aku jelaskan (cukup aku aja yg ingat). salah satu penghuni di sana lagi sakit (stroke), jadi yahh *keep in mind*. makasih ya Allah masih mengizinkan aku dan mama merasakan indahnya berbagi :')

sampe rumah ada kabar kalo ortunya temen mama baru meninggal. so, abis mandi kita pergi lagi. nyampe sana jenazah sdh siap dikuburkan. miris rasanya liat keluarga beliau pas waktu terakhir kalinya jenazah beliau dibuka sampai akhirnya dibawa buat dimakamkan. tapi semua orang pasti mengalami. soal kapan, di mana dan bagaimana cara kita meninggal pastinya cuma rahasia Allah. mudah-mudahan kita kembali kepada Allah dalam keadaan khusnul khotimah, amin.

pulang dari sana aku sama mama suilaturahmi ke teman mama, tepatnya teman lama. beliau keluarga Batak, kristiani. jadi otomatis hari ini lagi merayakan hari besar mereka. aku sangat-sangat suka dengan keluarga ini. pertama kenal kira-kira waktu aku masih esde, sekitar kelas 4 atau 5. anak beliau waktu itu baru satu, laki-laki, namanya Boy. yahh, saking seringnya mama ngajak ke tempat beliau dan beliau juga suka main ke rumah jadi kita sudah kaya keluarga. seperti biasa kami disambut ramah di sana. sekarang anak beliau sudah 3 orang. keluarganya hangat, kebetulan dua anaknya lagi ada di rumah jadi kita-kita ngobrol sambil becanda sambil makan-makan juga. pulang dari sana lanjut ke tetangga seberang rumah. yang satu ini juga sudah kaya keluarga. aku masih ingat dulu waktu kecil sering bantu2 menghias pohon natal bbrp hari sebelum natal. kalo pas ada kebaktian di rumahnya aku, kaka, mama, bapa juga sering bantu2 di sana, walau cuman di dapur ngurusin makanan. begitu juga kalo di rumah lagi ada acara pengajian, beliau juga ikut bantu2 di sini.

aku sangat bersyukur, Allah ngasih orangtua yg mengajarkan arti toleransi. perbedaan itu indah kalau dipandang dari sisi positif. tidak mempengaruhi, tidak memaksa, tetapi sebatas menghargai apa yg diyakini masing2. so, pelangi ga akan indah kalo cuma satu warna..

good night..
nice dream :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda... ^_^