cari yg kau mau

Rabu, 17 November 2010

aku jauh Engkau jauh,, aku dekat Engkau dekat,,

apa itu komunikasi Tuhan? apakah hanya skedar say "hallo", berbicara, bercerita saja? aku tdk suka komunikasi sperti itu. aku berharap komunikasi bisa membuat lbh baik, utk apapun yg d'komunikasikan. s'andainya ada yg m'baca tulisan ini mungkin bingung apa yg aku maksud, tp aku lbh b'harap tdk ada yg m'baca tulisanku ini. aku hanya ingin bercerita padaMu Tuhan. dan sekali lagi aku berharap bukan hanya bisa bercerita, tapi aku berusaha m'ngurangi sedikit beban ku tanpa ada orang skeliling ku yg tau masalah ku. Kau tau Tuhan jika aku tdk suka bercerita pada orang2 d'skeliling ku, bahkan orang t'dekatku ssekalipun. apakah aku salah Tuhan? jika bisa memilihpun, dan jika harus bercerita pada manusia pun aku lebih baik bercerita pada orang yg tdk aku kenal dan tdk mngenalku, tdk prnah aku lihat dan tdk prnah melihat ku, karna penilaiannya lebih objektif, tdk t'kontaminasi pd apa yg ku lakukan s'belum2nya. aku setuju dengan kalimat "selalu ada yg curiga saat seseorang ingin m'lakukan perubahan dlm hidupnya". ampuni jika pilihanku ini salah Tuhan..

sangat banyak org2 yg datang dan pergi dlm hidup ku, dengan masing2 caraMu m'pertemukan kami. s'harusnya aku tdk hrs t'lalu senang jika mreka yg hadir dlm hidup ku ternyata s'suai dgn apa yg aku harapkan dan tdk t'lalu sedih jika mreka kmudian pergi. bukan sekali atau dua kali, tetapi sangat2 sering dlm hidup ku, dan aku yakin bukan hanya aku yg merasakan, tetapi semua orang di muka bumi ini pernah merasakan masa-masa itu. dan jujur Tuhan, kadang aku lebih asik dgn mereka, dgn b'bagai aktivitas dgn mereka hingga aku sering melupakan Dzat yg mengatur semua krjadian itu. aku terlalu asik dgn para manusia itu hingga melupakanMu Tuhan..

semuanyaaaa.. semua fasilitas yg d'berikan oleh org tersayangku d'bumi Mu, yaitu k'dua orang tua ku ini kadang juga sering m'buat aku lupa padaMu Tuhan. ini bukan kehendak mereka Tuhan, tapi aku yg m'minta. terutama benda2 ini,, PC,, HP,, etc,, smua yg m'perlancar komunikasiku dengan banyak manusia ciptaanMu, tapi ini juga yg sering membuatku lupa dgnMu Tuhan. ampuni aku Tuhan.. ampuni hambaMu ini.. hari ini aku benar-benar ingin mjd tika yg lebih baik. terimakasih kau telah memberi satu teman dekat yg beberapa hari ini m'buka mata ku tentang sikap buruk ku. yg m'buat ku salut, dia tdk m'negur aku dgn kata2, tetapi dgn perubahan sikapnya sendiri. bukan perubahan sikapnya padaku, tetapi perubahan sikapnya terhadap dirinya sendiri. ini komunikasi yg aku inginkan Tuhan. terimakasih telah m'bawanya dlm kehidupan ku. mdh2an dia selalu mendapat kebahagiaan dariMu walau orangtuanya sdh tdh d'bumiMu ini lagi Tuhan..

Kau tau Tuhan, aku paling tdk suka d'bandingkan dgn org lain. tetapi apa yg ku pikirkan sekarang?! aku m'bandingkan diri ku dengannya Tuhan. diri ku yg msh berada d'tengah2 keluarga yg hangat, dgn fasilitas yg bisa dikatakan cukup utk ku, b'ada d'tengah tmn2 yg mjd warna dlm hdp ku, tp aku selalu merasa tdk ada yg perduli dgn ku. sedangkan gadis itu skrng sdh tdk berada dlm kehangatan kluarga utuh spt aku. aku terlalu egois Tuhan.. ampuni aku.. bukakan hati ku agar selau bersyukur atas semua nikmatMu s'kecil apapun nikmat yg kau berikan. sampai d'sini aku jd t'ingat pd seseorang yg tanpa sengaja kau hadirkn dlm hdp ku bbrp wktu lalu,  yg entah mngapa m'beri bekas walau tepatnya sama sekali blm prnh b'temu dan skrng sdh m'jauh dr hidup ku. di sana, d'dirinya aku temukan nikmatnya ksederhanaan dan k'jujuran Tuhan. moga aku bisa mengambil semua yg baik-baik dari org2 yg Kau takdirkan utk dtng dlm hdp ku. baik hanya singgah sbentar ataupun slamanya dlm hidup ku. terimakasih Tuhan atas hari2 indah itu utk m'buat hidupku yg singkat ini lebih bermakna. terimakasih Tuhan atas hari2 yg ku anggap buruk agar aku bisa selalu m'ngoreksi diriku, m'jadi cermin utk lbh baik..

yg pasti aku tetap aku. aku tdk bisa spenuhnya percaya pada siapapun kecuali Engkau. biarlah aku tetap tika yg mereka kenal introvert. tika yg tdk mau berbagi cerita. tika yg menutup dirinya. biar aku menjadi aku, karena aku nyaman dgn diriku yg sperti ini. mereka tdk perlu tau masalahku. mereka cukup melihat ceria ku setiap hari dlm hidup ku. sekarang aku lega Tuhan.. aku lega bisa bercerita ini padaMu. hamba yakin ini caraMu berkomunikasi dgn makhlukMu. dengan m'beri petunjuk d'setiap aktivitas dlm hidupku. m'beri ketenangan dlm hati saat sujud ku. m'ringankan pikiran saat zikir ku. dan itulah komunikasi terindahku denganMu…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan tinggalkan komentar anda... ^_^